Hari ini hampiiiir aja kena tipu. Tau kan cerita saya kemarin soal pengen ganti kacamata? (Baca ini). Nah, hari ini kebetulan di kantor ada optik keliling yang mengklaim bahwa harga kacamata jualannya bisa dipotongkan Askes. Sebagai pengguna BARU Askes yg masih oon, saya tertarik dong. Kan praktis, urusan administrasi tinggal diuruskan pihak optik. Alhasil, jadilah saya dan temen saya, mb ulfa, pesen tuh kacamata. But u know what? Harga setelah dipotong Askes dan yg harus saya bayar adalah sebesar 440rb sodara2! Hadeeehh, msh mahal bener yak. Tp berhubung saya gak enak sama salesnya, krn udah milih2 lama dan dipriksa jg matanya, dengan rada ga ikhlas akhirnya kami deal dan dibuatlah nota pesanan. Ehh, tnyta kok mbaknya bilang lensanya baru jadi kurleb semingguan. Wadoh, seumur2 saya pesen kacamata ga pernah selama itu deh. Tapi sekali lagi saya pasrah aja (>_<) Selang 2jam an, didorong oleh rasa penasaran saya, saya hubungi optik di Semarang yang bisa menerima Askes. Pura2nya saya tanya prosedur pembelian kacamata dsitu kalo pake Askes. Kesimpulannya, no way lah kalo bisa klaim Askes ke optik tanpa ada resep dokter dan surat jaminan pelayanan. Tambah resah (cie bahasanyaaaa), saya pun ke kantor Askes Purwodadi yang kebetulan gak jauh dari kantor saya. Dan lagi2, petugas Askes menegaskan bahwa BOHONG kalo ada pihak optik yang menawarkan produknya dengan potong Askes, dengan cara seperti itu (thanx Pak Diding). Akhirnya, saya telpon mbak optiknya tadi di depan pak Diding. Intinya mo batalin pesanan karena saya sudah dibohongi soal Askes. Si mbak msh aja berkelit, katanya “Gak bisa mbak, soalnya ini udah masuk laporan”. Xixixi, aneh deh padahal jelas2 di nota pesanannya tertulis bahwa pemesanan lensa lebih dari 1 hari tidak boleh ditukar atau dibatalkan. Logikanya, pesanan saya yang baru beberapa jam itu pastinya bisa dibatalkan dong ya. Akhirnya nyerah juga mbaknya. Tapiiii, sorenya saya masih di sms dari pihak pemilik optik seperti ini :

selamat malam, ini dari D*A optik, minta maaf mungkin tadi mbak_mbak dan bpk yang menawarkan ada salah kata. dan bila mbak ulfa dan mbak astrid jadi memesan kami akan berikan harga khusus 275rb dan 350rb. harapan kami mbak2 dan bpk yg menawarkan tadi masih dapat komisi,karna gajinya dr hasil penjualan. terima kasih dan mohon kebijaksanaannya

Wkwkwkwk…trus saya bales gini deh :

Maaf,saya sendiri saat ini sdg proses penggantian kacamata melalui askes,melalui dokter keluarga saya,udah dpt rujukannya pula.saya td minat krn saya pikir askesnya bnrn dan bs lebih cepat.dgn demikian pesanan saya batalkan. Terima kasih sebelumnya.

Fiuhhhh. Jadiiiii, pelajaran yang bisa saya ambil dari kejadian ini adalah :
1. Teliti sebelum membeli.
Masak iya sih, optik yang kantornya di Pati dan Pemalang ngaku2 bisa nerima Askes, jualannya di Purwodadi pulak?! (Bodohnya sayaaa)
2. Jangan gampang percaya ma omongan sales🙂
U know, mereka kan tujuannya pgn produknya laku. Sooooo,bisa jadi bbrp oknum ‘menghalalkan’ segala cara, termasuk ngaku2 nerima Askes td.
3. Prosedur klaim Askes memang agak ribet dan perlu usaha ‘lebih’.
Helllloooo, mo dapet keringanan kok minta praktis, heheee..

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

