Sepertinya sore tadi hujan merata di beberapa wilayah Jateng. Saya tau,karena kebanyakan status fb dan bbm temen-temen ‘nada’nya seragam,yaitu tentang hujan, banjir, dan macet. Hal-hal yang mempunyai hubungan sebab-akibat.
Yang pasti, sore tadi saya memang pulang kantor lebih cepat dari biasanya, yaitu 15 menit lebih awal, mengingat betapa gelapnya langit saat itu. Saya cuma ngga mau make mantel (jas hujan). Fyi, kantor saya di purwodadi sedangkan rumah di semarang, dan saya lajo tiap hari. Dari rumah ke terminal diantar suami, kemudian naik bis menuju purwodadi, berhenti di tempat penitipan motor, dan selanjutnya naek motor ke kantor.
Full speed, berkejar-kejaran dengan awan hitam. Alhamdulillah, setelah sampe di penitipan motor dan naik bis, barulah hujan deras. Sialnya, di dalam bis pun kehujanan. Karena bocor disana sini. But, ada gunanya juga saya bawa ransel. First, ransel itu praktis, hands free. Yang kedua, ransel itu muat banyak. Jadi, ransel saya itu isinya termasuk diantaranya adalah payung dan kanebo. Alhasil, tadi saya naik bis sambil ngelap-ngelap kursi dan jendela yang bocor😀
Di dalam bis, temen kantor saya yang namanya Pram bbm saya. Katanya, kantor banjir. Wadooohhh, langsung saya teringat pada laptop yang ada di laci meja kantor, yang mana kuncinya saya bawa. Haduuhh, jadi keinget kata-kata mba Danik sang bendahara kantor. Kata dia, duplikat kunci meja sebaiknya ada yang dititipkan ke satpam, sewaktu-waktu klo kantor kebanjiran kan bisa diamankan. Soalnya kantor saya itu memang langganan banjir klo hujannya gila-gilaan. Huhuhu, jadinya pulang tadi kepikiran terus sama nasib si laptop. Tapi tadi kabar terakhir sih katanya hujan udah reda, jadi kayanya banjirnya ketinggiannya sampe disitu aja, tidak menyentuh laci mejaku.
Berikut penampakan banjir :

depan kantorku

depan kantorku

yang ini samping kantor

yang ini samping kantor

depan ruanganku

depan ruanganku

dalam ruanganku. Pram malah cengengesan :D

dalam ruanganku. Pram malah cengengesan😀

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s